Sunday, March 23, 2008

Morning Call di Minggu Paskah

Saya mau bagikan pengalaman hari ini siapa tahu yang membaca bisa menerapkan dalam paduan suara masing-masing jika harus menjalankan pelayanan padan suara di kebaktian pagi (pagi sekali)

Dalam minggu - minggu paskah ini tidak kalah sibuknya dengan Natal, Serafim Choir tugas dua kali, di Jum'at Agung dan Minggu Paskahnya. Bagi beberapa paduan suara memang cukup riskan untuk menyanyi di waktu pagi karena semua harus bangun lebih pagi dari biasanya, dan harus bangun lebih pagi lagi supaya pita suara tidak shock. Walau kebaktian paskahnya ga pagi-pagi amat, tapi ga berani ambil resiko pada bangun kesiangan dan ga sempet warming-up suara.


Akhirnya saya menemukan cara yang tepat buat atasi masalah ini. Hari sabtu saya kasih link sms ke mereka untuk Morning Call Link. Jadi tiap anggota harus membangunkan temannya sesuai dengan link dalam sms yang juga berantai. So...link untuk morning call sama dengan link sms hari sabtu. Di ujung link saya kasih nama saya lagi, jadi anggota yang terakhir akan kasih feedback ke saya secara ga langsung kalo semua teman sudah pada bangun pagi itu. Sesuai jadwalnya, harus bangun pk.4.30 dan sampai di gereja pk.06.00. Semua anggota diminta untuk setting maksimal ring tone HP sebagai weaker.

Al hasil, tidak samapai satu menit pertama, satu morning call sudah balik ke saya...dan akhirnya mereka pada datang jam 6 sesuai jadwal, ga semua sih, karena jarak rumah beda-beda, tapi ada juga yang rajin sebelum jam 6 sudah sampai. Latihan saya fokuskan dulu ke pemanasan suara, agar mereka benar-benar siap sebelum masuk ke latihan materi lagu. Ini penting untuk menjaga pita suara mereka. karena kami cuma menyanyikan 1 lagu, jadi 15 menit terkahir rasanya cukup untuk mengulang materi lagi, lagi pula lagu ini memang sudah di siapkan sejak lama. Sebelum pk.07.00 semua anggota sudah pake jubah "ungu" kesayangan dan duduk manis di altar gereja sebelum kebaktian dimulai. Puji Tuhan.

Kebaktian Paskah ini Serafim menyanyikan "I WILL SING" arr by Don Marsh.

Semoga bermanfaat dan menjadi berkat.

0 comments:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP