Tuesday, February 17, 2009

Approval Google Adsense

Akhirnya selesai juga apa yang saya geluti selama ini. Mengenai google adsense yang dari dulu tak kunjungi di approve. Sekarang terjawab sudah.

Jika di antara pembaca ada yang mengalami hal yang serupa, berikut ini caranya. Bagi yang punya akun blogspot, anada beruntung, karena dari dalam blogspot itu sendiri ternyata sudah ada fasilitas untuk link ke pendaftaran google adsense.

Pertanyaannya, bagaimana jika kita sudah terlanjur punya akun google adsense dan sudah lama tidak di-approve juga.

Jawabnya adalah buat akun blogspot baru. lalu jangan lupa pada kolom pengaturan/format anda setting bahasa inggris (amerika). Lalu di-save.

Kemudian silahkan kembali ke bagian tataletak dan klik gadget di mana anda hendak meletakkan iklan google adsense..nah barulah keluar fasilitas google adsense. Jika bahasa yang kita pilih pada kolom format tadi adalah bahasa indonesia, maka fasilitas google adsense ini tidak muncul.

Selanjutnya klik gadget adsense dan silahkan mendaftar seperti biasa anada mendaftar sebelumnya sekaligus melakukan setting ukuran dan warna tampilan iklan ggogle adsense menurut kehendak anda. Setelah itu google akan mengirim email langsung ke email yang anda cantumkan pada waktu pendaftaran, jadi setelah setting selesai, akan ada tampilan baru pada halaman blog anda yaitu iklan google, tapi masih belum ada iklannya, dalam arti baru kolomnya saja terbentuk.

Selanjutnya, cek email anda, maka akan ada link untuk konfirmasi akun anda pada google adsense...silahkan anda ikuti prosedurnya. Jika proses ini selesai, maka iklan anda akan tampil pad blog.

Selanjutnya, anda ubah juga format bahasa pada bolg lama anda (yanng tak kunjung di approved itu). Setelah bahasanya di ubah ke Inggris (amerika) maka akan terjadi hal yang sama, yaitu jika anda klik tambah gadget, maka ada kolom adsense dan sewaktu anda mengklik akan muncul pertanyaan, apakah anda akan menggunakan akun lama atau membuat akun baru. Selanjutnya tinggal anda masukkan data akun yang baru tadi yaitu email dan kode pos/5 digit no telp sesuai pendaftaran anda sebelumnya. Lalu ikuti prosedur selanjutnya anda tinggal menentukan tampilan iklannya. Selamat mencoba.

0 comments:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP